Kamis, Juni 14, 2012

Komparasi Teori Moslow, Alfender Dan Herzberg

Posted by: Intan Nurianti
Berbagi Ilmu, Updated at: Kamis, Juni 14, 2012

Menurut Alfeder mngemukakan bahwa 
"jika kebutuhan yang lebih tinggi tidak atau belum dapat dipenuhi maka manusia akan kembali pada gerakk yang fleksibel dari pemenuhan kebutuhan dari waktu kewaktu dan dari situasi ke situasi". 
Sedangkan menurut HERZBERG 
Faktor higiene memotivasi seseorang untuk keluar dari ketidakpuasan, termasuk didalamnya adalah hubungan antar manusia, imbalan, kondisi lingkungan, dan sebagainya (faktor ekstrinsik), sedangkan faktor motivator memotivasi seseorang untuk berusaha mencapai kepuasan, yang termasuk didalamnya adalah achievement, pengakuan, kemajuan tingkat kehidupan, dsb (faktor intrinsik).

Sedangkan menurut Moslow  
ada 5 tingkatan yang berbentuk piramid, orang memulai dorongan dari tingkatan terbawah. Lima tingkat kebutuhan itu dikenal dengan sebutan Hirarki Kebutuhan Maslow, dimulai dari kebutuhan biologis dasar sampai motif psikologis yang lebih kompleks; yang hanya akan penting setelah kebutuhan dasar terpenuhi. Kebutuhan pada suatu peringkat paling tidak harus terpenuhi sebagian sebelum kebutuhan pada peringkat berikutnya menjadi penentu tindakan yang penting.

Author

Komparasi Teori Moslow, Alfender Dan Herzberg
Posted by Intan Nurianti For : Infoduniaini , Updated at: Kamis, Juni 14, 2012
Isi Blog ini merupakan referensi dari banyak sumber, sengaja dishare agar pengetahuan kita bertambah.

Description: Komparasi Teori Moslow, Alfender Dan Herzberg Rating: 4.5 Reviewer: 19 Review Item Reviewed: Komparasi Teori Moslow, Alfender Dan Herzberg

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Apa pendapatmu mengenai ini?

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sub Download Sub II | Download On Android - Premium Blogger Themes | Facebook Themes