Selasa, November 01, 2011

membantu meningkatkan kesuburan dengan herbal

Posted by: Intan Nurianti
Berbagi Ilmu, Updated at: Selasa, November 01, 2011

Tanaman Sehat
Alangkah bahagianya seorang pasangan yang baru memiliki seorang buah hati. Hal tersebut merupakan impian setiap suami istri. Namun tidak setiap pasangan diberikan anugerah serupa. Terkadang mereka harus menunggu dalam waktu yang lama untuk mendapatkan buah hati.
Berbagai usahapun dilakukan untuk mendapatkan buah hati. Langkah untuk kedokter, alternatif atau mengkonsumsi asupan obat-obatan menjadi langkah yang dilakukan untuk meningkatkan kesuburan.
Berdasarkan informasi, ternyata faktor makanan merupakan sesuatu yang menentukan tingkat kesuburan sistem reproduksi manusia.

Bahan-bahan makanan, seperti sejumlah sayuran dan buah-buahan dapat meningkatkan kesuburan dan sering kita temui, bahkan mungkin sering kita konsumsi. Berikut ini merupakan sayuran dan buah-buahan yang dapat membantu meningkatkan kesuburan.

Pegagan
Pegagan merupakan tanaman merambat yang sering dimakan sebagai lalapan segar. Dalam pegagan terkandung asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahminoside, brahmic acid, madasiatic acid, meso-inositol, centellose, carotenoids, garam-garam mineral seperti garam kalium, natrium,magnesium, kalsium, besi, vellarine, dan zat samak atau tanin.

Wortel
Wortel mengandung air, protein, karbohidrat, lemak, serat, abu, nutrisi anti kanker, gula alamiah (fruktosa, sukrosa, dektrosa, laktosa, dan maltosa), pektin, glutanion, mineral (kalsium, fosfor, besi, kalium, natrium, amgnesium, kromium), vitamin (beta karoten, B1, dan C) serta asparagine.
Beta Karotennya merupakan anti oksidan yang menjaga kesehatan dan menghambat proses penuaan. Beta Karoten dapat mencegah dan menekan pertumbuhan sel kanker serta melindungi asam lemak tidak jenuh ganda dari proses oksidasi.

Jambu Biji Merah
Hampir semua buah berwarna cerah kaya likopen. Meski tampak berwarna kekuningan pada bagian luar buah jambu biji lokal merah, namun bagian daging buahnya sangat merah. Seperti halnya tomat, daging buah jambu biji lokal yang berwarna merah juga kaya akan likopen. Likopen dalam jambu biji lokal merah bersifat antioksidan dan menyuburkan sistem reproduksi pria. Oleh karena itu, konsumsi jus jambu biji merah secara rutin juga dapat meningkatkan kesuburan pada pria.

Kemangi
Kemangi juga dikenal sebagai sayuran yang dapat dimakan segar sebagai lalapan. Tanaman beraroma wangi ini mengandung arginine yang memperkuat daya tahan hidup sperma, mencegah kemandulan, dan menurunkan gula darah. Daya tahan hidup sperma penting untuk mendukung proses pembuahan sel telur. Sedangkan kandungan boron berperan merangsang hormon androgen dan estrogen serta mencegah pengeroposan tulang. Kedua hormon ini besar perannya dalam sistem reproduksi wanita.

Seledri
Sayuran pelengkap berbagai masakan di Indonesia ini berkhasiat tonik, memacu enzim pencernaan, menurunkan tekanan darah, menghentikan pendarahan, peluruh kencing, peluruh haid, peluruh kentut, menurunkan asam urat, membersihkan darah.
Perannya dalam sistem reproduksi karena seledri mampu memperbaiki fungsi hormonal yang terganggu, seperti nyeri haid, haid tidak teratur, ataupun haid terlalu banyak.
Daun seledri kaya senyawa minyak atsiri, kalsium, besi dan magnesium. Daun tanaman ini juga kaya vitamin A, vitamin B, dan vitamin C.
Author

membantu meningkatkan kesuburan dengan herbal
Posted by Intan Nurianti For : Infoduniaini , Updated at: Selasa, November 01, 2011
Isi Blog ini merupakan referensi dari banyak sumber, sengaja dishare agar pengetahuan kita bertambah.

Description: membantu meningkatkan kesuburan dengan herbal Rating: 4.5 Reviewer: 19 Review Item Reviewed: membantu meningkatkan kesuburan dengan herbal

Artikel Terkait:

Posting Komentar

Apa pendapatmu mengenai ini?

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sub Download Sub II | Download On Android - Premium Blogger Themes | Facebook Themes