Selasa, September 13, 2011

TIPS MENUA TANPA TERLIHAT BERLEBIHAN

Posted by: Intan Nurianti
Berbagi Ilmu, Updated at: Selasa, September 13, 2011


#GudangTipsKita -


MESKIPUN Anda beranjak tua tentu saja tidak ingin terlihat menua secara berlebihan bukan? Kulit segar, rambut sehat, mata bercahaya dan keriput sewajarnya ternyata bisa diwujudkan jika Anda mulai mempersiapkan menua dari sekarang. 

1. Penuhi kebutuhan kalsium

Jangan tunggu hingga Anda merasa nyeri tulang di pagi hari saat usia menengah. Ahli gizi Elizabeth Somer menyarankan untuk mencukupkan kebutuhan kalsium dengan meminum susu kedelai dan yoghurt rendah lemak untuk meningkatkan kepadatan tulang.

2. Hindari kerusakan kulit akibat matahari
Hindari kerusakan kulit akibat teriknya sinar matahari. Audrey Kunin Dermatolog mengatakan kerusakan kulit bukan hanya kanker kulit, tetapi juga pendalaman keriput dan kurangnya elastisitas kulit. Ia menyarankan untuk mengonsumsi buah-buahan seperti semangka, mangga dan sayuran seperti kentang, bayam yang tinggi vitamin A untuk membantu memperbaiki sel-sel kulit.

3. Melatih otak
“Siklus tidur terganggu, kelelahan dan kehilangan memori adalah tanda pertama dari penyusutan kemampuan otak,” kata Eric Braverman, seorang ahli saraf. Sebuah penelitian baru menemukan bahwa mengonsumsi suplemen Omega-3 DHA selama tiga tahun  akan meningkatkan memori. Kemudian belajar keterampilan dan asah otak juga membantu mencegah Alzheimer dan demensia.

4. Perhatikan warna kulit
Warna kulit yang memudar tidak lagi segar, memiliki arti lebih dalam daripada yang Anda sadari. Spesialis anti-penuaan Lorraine Maita mengatakan warna kekuningan kulit bisa menandakan masalah hati, warna abu-abu mungkin menunjukkan masalah ginjal, dan kulit kendur berfungsi sebagai bendera merah adanya jaringan kulit yang mogok. Untungnya, makanan yang kaya antioksidan dan krim topikal dengan asam glycolic buffered atau retinol cepat mengembalikan kulit bercahaya agar Anda senantiasa muda.

5. Ramping
Braverman, seorang neorolog mengatakan lemak tubuh ekstra, biasanya disisipkan pada perut dan trisep. Nah, seiring dengan usia, maka lemak ini akan memicu organ lain untuk mati secara prematur. Jika ingin terlihat muda, tetaplah ramping dengan menghilangkan kelebihan lemak jenuh dan gula yang ditemukan dalam daging merah dan makanan olahan. Jika dipasangkan dengan olahraga teratur, Anda akan hidup lebih lama dan terlihat lebih muda.

6. Pelembap
Kulit yang rusak, tangan kering dan rambut kering merupakan tanda dehidrasi yang mendasari sistem tubuh internal. Tambahkan kelembaban kembali dengan teratur membubuhkan pelembap kulit. Jangan mengonsumsi soda dan kopi yang bersifat diuretik dan mampu membakar nutrisi. (Eno/OL-10)



Sumber :
MediaIndonesia.Com

SAHABAT, JANGAN LUPA SILAH BACA :UNTUK BERBAGI INFO, SEBAR LUASKAN TIPS INI :

Author

TIPS MENUA TANPA TERLIHAT BERLEBIHAN
Posted by Intan Nurianti For : Infoduniaini , Updated at: Selasa, September 13, 2011
Isi Blog ini merupakan referensi dari banyak sumber, sengaja dishare agar pengetahuan kita bertambah.

Description: TIPS MENUA TANPA TERLIHAT BERLEBIHAN Rating: 4.5 Reviewer: 19 Review Item Reviewed: TIPS MENUA TANPA TERLIHAT BERLEBIHAN

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Apa pendapatmu mengenai ini?

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sub Download Sub II | Download On Android - Premium Blogger Themes | Facebook Themes