Kamis, September 08, 2011

TIPS CARA MENGHILANGKAN PANIK DAN STRES JELANG PERNIKAHAN

Posted by: Intan Nurianti
Berbagi Ilmu, Updated at: Kamis, September 08, 2011



#GudangTipsKita -


Menjelang pernikahan, tidak jarang calon pengantin dilanda rasa grogi, stres atau panik. Mereka khawatir apakah pernikahan akan berjalan lancar atau tidak.

Hal itu sangatlah wajar. Tapi yang perlu dilakukan adalah tetap tenang dan yakin bahwa Anda dan pasangan sudah melakukan yang terbaik dan memastikan semuanya berjalan lancar. Bagaimana caranya agar tenang? Ketika hari pernikahan sudah dekat, inilah yang sebaiknya Anda lakukan, seperti yang dikutip dari All Women Stalk.

1. Jalani Kegiatan dengan Normal
Stres jelang pernikahan bisa diatasi dengan menjalani kegiatan Anda dengan normal, seperti yang sehari-hari dilakukan. Minimal sehari sebelum pernikahan, berendamlah dengan air hangat, yoga, meditasi, jogging atau membaca koran yang biasa Anda lakukan tiap pagi. Melakukan hal-hal 'normal' dalam keseharian, akan membantu tetap fokus pada satu hal sehingga mengurangi ketegangan saat menghadapi hari 'H' keesokannya.

2. Makan Sarapan yang Benar
Saat panik, biasanya selera makan berkurang. Meskipun Anda tidak merasa lapar, usahakan mengisi perut walau hanya sedikit. Makan bisa jadi salah satu cara untuk tetap tenang menyambut hari pernikahan Anda. Konsumsilah makanan mengandung karbohidrat dan protein. Setangkup roti dengan selai kacang, omelet, yoghurt, sereal atau buah-buahan bisa jadi pilihan tepat. Makanlah saat pagi sebelum akad nikah atau upacara pernikahan.

3. Buat Jadwal
Agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada hari pernikahan, buatlah daftar keperluan atau jadwal kegiatan Anda sendiri. Selain memastikan semuanya sudah beres, juga bisa mengalihkan kepanikan. Daftar tersebut bisa Anda buat beberapa hari sebelum pernikahan. Tulislah nomor-nomor telepon penting (penghulu, gedung, katering, wedding organizer, dan lain-lain), pukul berapa Anda harus sampai di tempat, jadwal acara, tamu undangan yang sangat diharapkan untuk datang, dan sebagainya.

4. Datang Lebih Awal
Datanglah ke gedung atau tempat pernikahan dua jam lebih awal sebelum acara. Waktu luang ini bisa dimanfaatkan untuk mengecek riasan wajah, memeriksa jika ada jahitan atau kancing yang terlepas pada gaun pengantin, atau pengaturan terakhir untuk pemotretan. Jika ada pengiring pengantin, minta mereka datang lebih awal dari Anda. Misalnya ada dua pengiring pengantin, maka mereka harus datang empat jam lebih awal. Mereka juga harus dirias dan berpakaian yang sesuai.

5. Lakukan Sendiri
Meskipun banyak orang yang membantu persiapan pernikahan Anda, ada hal-hal tertentu yang jauh lebih baik jika Anda urus sendiri. Misalnya mengatur jadwal acara (bisa didiskusikan bersama dengan wedding organizer), memastikan cincin pernikahan sudah diambil dari toko, atau mengecek apakah gaun pernikahan sudah rapi. Dengan begitu, Anda tidak perlu menglhawatirkan hal-hal kecil saat hari pernikahan tiba.

6. Minum Air
Minumlah air putih sebanyak mungkin agar Anda terbebas dari dehidrasi dan sediakan selalu minuman di dekat Anda. Hal ini akan membuat Anda bernapas secara lebih teratur dan tenang.

7. Dengarkan Musik
Saat hari H, cobalah dengarkan musik dari iPod atau MP3 Player. Tapi jangan diputar saat Anda sudah naik pelaminan atau satu menit sebelum akad nikah. Dengarkanlah musik saat Anda dimake-up, atau mengenakan baju pernikahan.



Sumber :
Wolipop.Com

SAHABAT, JANGAN LUPA SILAH BACA :UNTUK BERBAGI INFO, SEBAR LUASKAN TIPS INI :

Author

Isi Blog ini merupakan referensi dari banyak sumber, sengaja dishare agar pengetahuan kita bertambah.

Description: TIPS CARA MENGHILANGKAN PANIK DAN STRES JELANG PERNIKAHAN Rating: 4.5 Reviewer: 19 Review Item Reviewed: TIPS CARA MENGHILANGKAN PANIK DAN STRES JELANG PERNIKAHAN

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Apa pendapatmu mengenai ini?

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sub Download Sub II | Download On Android - Premium Blogger Themes | Facebook Themes