TIPS CARA MENGATASI RASA MALAS


#GudangTipsKita -  

Malas memang menjadi penyakit dan kebiasaan banyak orang. Melakukan aktifitas-aktifitas yang membosankan adalah hal yang menyebabkan rasa malas ini muncul. Ketika itu pula rasa malas ini dapat mengakibatkan badan menjadi lemas tak bertenaga. Bagaimana sih mengatasi rasa malas ini ? Berikut Tipsnya......


Perbanyak Kegiatan Yang Positif
Kegiatan merupakan salah satu cara mengatasi rasa malas ini. Menjadikan kegiatan itu hobi dan kegiatan yang menghasilkan sesuatu itu merupakan kegiatan yang positif. Namun, tak pelak pula kegiatan lainya menjadikan diri kita menghindari rasa malas tersebut. Kegiatan yang positif dan melibatkan rasa sosialisme dapat memacu atau memotivasi kita. So.. tunggu apa lagi 
Membuat Sebuah Tujuan
Untuk menekuni point yang satu ini memang cukup mudah, namun pelaksanaannyalah yang susah. Ketika kita memiliki cita-cita menjadi seorang dokter otomatis kita pun akan melakukan hal yang akan mewujudkan cita-cita tersebut. Belajar yang giat, disiplin waktu, itu pun menjadi tujuan kita melakukan sesuatu untuk mencapai cita-cita yang kita inginkan. Memang susah ketika kita dilanda rasa malas untuk melakukan hal tersebut, namun ketika kita ingin mencapai hal tersebut tentu kita harus konsisten dalam pendirian dan perlakuan terhadap diri kita. Insyallah rasa malas tersebut pun akan sirna ketika kita fokus akan hal tersebut yang menjadikan kita sibuk akan hal itu.
Selalu Konsisten Dalam Menjalani Sebuah Tujuan
Konsisten dalam sebuah tujuan hidup merupakan kunci sukses utama setiap manusia. Karena, dengan melakukan sesuatu dengan konsisten tentu dengan dibarengi sikap positif dan kerja keras sebuah tujuan pun tak pelak menjadi sebuah pencapaian. Rasa malas yang melanda seseorang biasanya berakibat hilangnya gairah hidup dan semangat di dalam sebuah kegiatan keseharian atau pun kegiatan kerja. Untuk mengatasi hal ini lakukanlah kegiatan lain yang memotivasi kegiatan utama. Misalnya ketika kita malas melakukan aktifitas kerja sempatan diri menikmati liburan ke tempat-tempat hijau nah… nantinya itu akan memotivasi kita untuk melakukan hal yang lainnya. Namun, tak luput juga aktifitas lainnya seperti menulis sebuah buku atau novel tertentu mungkin ?
Bangun Lebih Awal
Tips ini pun akan mengatasi rasa malas saat memulai aktifitas seharian. Bangunlah lebih awal saat pagi hari jam lima subuh. 

Sumber Kutipan :


SAHABAT, JANGAN LUPA SILAH BACA :UNTUK BERBAGI INFO, SEBAR LUASKAN TIPS INI :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crows Zero Film geng sekolah

Kebangkitan ekonomi korea selatan

Facebook ngechat / kirim pesan sendiri, virus bahaya.