Taman Nasional Gunung Mulu


Taman Nasional Gunung Mulu dekat Miri, Sarawak, Malaysia, adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang terdiri dari gua dan formasi karst. Taman nasional ini terkenal akan guanya. Berbagai ekspedisi telah dilancarkan untuk mengeksplorasi gua dan hutan hujan disekitarnya.
batu kapur karst

Termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO

Gunung Mulu


Taman nasional ini dinamai dari Gunung Mulu, gunung tertinggi kedua di Sarawak.
Taman Nasional Gunung Mulu terkenal dengan satuan batu kapur karst-nya, meliputi gua besar, jaringan gua luas, pinakel batu, tebing dan ngarai.
Salah satu Taman Nasional terbesar yang paling alami, memiliki gua, yang diberi nama Gua Nasib Bagus. Memiliki panjang 2300 feet ( sama dengan 700 m), dan memiliki lebar 1,300 feet (396m) dan memiliki tinggi dari tanah hingga atap Gua hingga 230 feet ( sama dengan 70m )
Gua yang luar biasa besarnya ini, dikatakan dapat menampung hingga 40 buah pesawat BOING 747, tanpa sayap dan tidak tumpang tindih. Di Gua Nasib Bagus juga terdapat Gua lain yaitu, Gua Deer. Gua Deer ini adalah salah satu gua terbesar di dunia

Postingan populer dari blog ini

Crows Zero Film geng sekolah

Kebangkitan ekonomi korea selatan

Facebook ngechat / kirim pesan sendiri, virus bahaya.