Hewan Tercepat.

Hewan Tercepat.

Menurut anda hewan apakah yang paling tercepat larinya?, kebanyakan dari akan menjawab cheetah lah yang paling tercepat. Tetapi ada hewan yang diduga lebih cepat larinya dari cheetah yaitu burung The Peregrine Falcon (Falco peregrinus) dengan kecepatan yang pernah tercatat adalah 390 km/jam (242.3 mph)!

wow! itu lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan mobil pembalab F1 yang kecepatannya hanya berkisar 370 km/jam (229mph). populasi burung ini sangatlah besar dan tersebar hampir diseruluh dunia kecuali di daratan antartika, populasi terbesar burung ini ada di afrika tetapi dari tahun ketahun populasi burung ini menurun dikarnkan perburuan yang dilakukan manusia dan ketersediaan makanannya di alam.
untuk mengantisipasi kepunahan jenis burung ini pemerintah afrika menetapkan undang-undang yang melarang perburuan secara bebas, dan berburu hanya diizinkan kepada mereka yang sudah mendapatkan surat izin berburu
wuihh….!!!, coba dinegara kita juga diterapka undang-undang seperti itu, pasti hewan langka yang ada dikepulauan indonesia tidak terancam punah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crows Zero Film geng sekolah

Kebangkitan ekonomi korea selatan

Facebook ngechat / kirim pesan sendiri, virus bahaya.