Minyak ikan

Redakan sakit persendian akibat radang sendi atau gangguan autoimun.
Minyak akan dicerna dan dipecah menjadi zat kimia menyerupai hormon yang disebut dengan prostaglandins (bekerja mengurangi peradangan). Peneliti dari Skotlandia menemukan, sekitar 40 persen pasien rematik arthritis yang menggunakan cod-liver oil setiap hari bisa mengurangi penggunaan obat-obat penghilang sakit hingga lebih dari satu per tiganya.


Pasien penderita sakit leher dan punggung justru mendapatkan hasil yang lebih baik. Setelah menggunakan selama 10 minggu, hampir dua per tiga partisipan bisa menghentikan penggunaan obat-obat penghilang rasa sakit.
Cara mencoba: Menurut Tanya Edwards, MD, direktur medis Cleveland Clinic’s Center for Integrative Medicine, mengonsumsi 1.000 mg minyak ikan terbukti efektif untuk jantung. Akan tetapi, Anda harus meningkatkan dosis untuk meredakan sakit. Untuk osteoarthritis, cobalah 2.000 hingga 4.000 mg sehari, untuk rematik arthritis dan penyakit autoimun terkait sakit sendi (seperti lupus), cobalah dosis lebih besar hingga 8.000 mg per hari. Tapi, pastikan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda.
 Back>>

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crows Zero Film geng sekolah

Kebangkitan ekonomi korea selatan

Facebook ngechat / kirim pesan sendiri, virus bahaya.